Jelajah
IMG-LOGO

Pembinaan UMKM Desa Dukun dan Pembentukan Paguyuban UMKM Desa Dukun

Create By 18 January 2017 30 Views

Kesejahteraan masyarakat merupakan suatu tolak ukur tingkat keberhasilan pemerintah desa dalam meningkatkan ekonomi diwilayahnya. maka dari itu Pemdes Dukun berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan langkah penguatan pelaku usaha kecil yang sda di wilatah desa.

Dalam kegiatan yang di hadiri dari 20 pelaku usaha kecil yang mempunyai beragam usaha yang berupa pengolahan produk makanan kecil berupa kripik tempe, peyek kacang, roti kelapa dan banyak sekali olahan dari bahan dasar singkong di harapkan usaha mampu bersaing dalam pasar global. 

Kades Dukun Tanto Heryanto selaku pembina UMKM di desa menyampaikan, dengan adanya pembinaan ini setiap usaha yang ada untuk bisa mecari atau membuat ijin usaha dan membuat merk dagang. Sehingga kedepan UMKM di desa dukun dapat bersaing dengan produk produk lain yang beredar di masyarakat.

selain itu pembentukan paguyuban di desa di harapkan pengurus yang ada bisa menjadi perantara komunikasi antar pelaku usaha yang ada di desa dukun. semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.. (YAF)

IMG
IMG
IMG