Jelajah
IMG-LOGO

Kesenian Ande- Ande Lumut

Create By 26 December 2017 19 Views

Grogolan Atas merupakan salah satu bagian dari desa Dukun,kecamatan Dukun,Kabupaten Magelang.Dan terbagi menjadi 2RT.Grogolann Atas mempunyai banyak bidang seni salah satunya adalah kreatifitas anak muda yaitu kesenian Ande Ande lumut.Yang menceritakan tentang kisah cinta Raden Panji inu K ertopati dari kerajaan jenggolo yang mencari seorang istri yang bernama klenteng kuning. Biasanya dipentaskan pada momen-momen tertentu misalnya pada acra 17 Agustus.


kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh para pemuda,para sesepuhpun tidak ketinggalan ikit memeriahkan kesenian tersebut.Salah satunya adalah bapak Marsono (50th)yang dengan semangat ikut mendukung kesenian ini.
Beginilah pendapat Bapak Marsono ketika dikonfirmasi"Saya selaku orang tua sangat mendukung kegiatan positif para pemuda pemudi Grogolan Atas .Kami sangat bangga ternyata anak -anak kami mempunyai banyak kemampuan"


Semoga dengan adanya kesenian Ande-Ande Lumut inimereka dapat menyalurkan bakat kreatifitas yang berisi kritik,pesan moral dan hiburan.

IMG
IMG
IMG