Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar, saat informasi ini di turunkan dari 138 Penerima hanya 1 yang belum mengambil penyaluran BLT DD.

Hal yang berbeda pada penyaluran adalah ada 6 warga yang  berkebutuhan Kusus dan berpenyakit kronis penerima langsung di sambanggi langsung oleh Tim di rumah masing-masing. Pada kesempatan menyambangi warga di laksanakan oleh 5 petugas Desa yang di pimpin oleh Bendahara Desa dan di saksikan oleh Babinsa desa Dukun. 

Tanto Heryanto kepala Desa Dukun dan selaku ketua Satgas Desa Dukun penangulangan Covid 19 menyampaikan, menyambangi warga langsung adalah bentuk dari pelayanan pemerintah Desa dalam melayani warga masyarakat. Semoga masyarakat bisa terbantu dan BLT Dana Desa di harapkan dapat mengatasi dampak Pandemi Covid- 19 bagi warga yang kebanyakan adalah bermata pencaharian petani. Dalam kesempatan yang sama juga kepala desa berpesan bagi penerima penyaluran BLT ini dalam mengunakan uang harus berhati hati, karena menjelang lebaran ini temapat-tempat umum seperti pasar tambah ramai, sehingga di harapkan dalam menghadiri kerumunan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker jangan sampai di lupakan.