Program keluarga harapan yang selanjutnya di singkat menjadi PKH merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk menguranggibtingkat kemuskinan di Indonesia dengan cara memberikan bantuan setiap 3 bulan sekali. dengan program tersebut penerintah desa Dukun berharap agar segala bantuan tepat sasaran dan warga yg mendapatkan bantuan ini dapat merubah kemampuan ekonomi menjadi lebih sejahtera.

Dengan harapan itu maka penerima program ini selalu di kumpulkan untuk di berikan arahan oleh pendamping PKH Desa. Pada kesempatan ini ada perbedaan dari kegiatan pendampingan rutin yaitu kegiatan di lakukan di Kebun belakang kantor Desa Dukun. Diyana selaku pendamping PKH memberikan alasan sendiri mengapa kegiatan di lakukan di luar ruangan. padahal buasanya di aula Kantor Desa. Beliau memberikan alasan kegiatan di luar akan lebih menarik karena secara langsung pikiran seseorang akan segar karena suasana alam dan banyaknya pepohonan menambah kenyamanan.. 

Memang benar akan hal tersebut. sehingga dengan pikiran dan suasana yang segar setiap peserta PKH dapat menerima apa yang menjadi himbauan dan arahan dari pendamping... semoga hal ini menjadi inspirasi.. salam PKH... Yazid Aiman