Pelepasan KKN Fakultas Ilmu Kesehatan UMM di KRB 2 Gunung Merapi Desa Dukun

admin 06 Juli 2018 14:35:04 WIB

Desa Dukun adalah desa yang terletak di Kawasan Rawan Bencana 2 Gunung Merapi. dalam keseharian masyarakat sudah lama hidup berdampingan dengan ancaman, hal ini yang menjadikan dasar dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang Jurusan D3 Keperawatan melakukan study di lapangan mata kuliah Manajemen Bencana dan di praktekan dilapangan.

Target dari kegiatan lapangan ini adalah mitigasi bencana dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat dalam melakukan pemahaman penanggulangan bencana. dari hasil dari mitigasi ini potensi masyarakat sangat bagus, banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah desa konsen dan antusias dengan kebencanaan. dari kajian perlu banyak yang di tingkatkan bagaimana cara penangganan bencana bila terjadi bencana terutam kegawat darutanya, sehingga bila ada bencana baik itu erupsi merapi atapunbencana ang bersifat kecil baik itu terkena air panas atau pingsan harus dilakukan penangganan segera sehingga masyarakat bisa menanggani.

Dosen Pembimbing Bapak Margono menyampaikan kegiatan sosialisasi sudah dilakukan namun perlu di tingkatkan kembali, baik itu dari mahasiswa yang praktek di sini terutama tentang kesehatan perlu di tambah dan di lakukan kegiatan simulasi.

adapun Tanto Heryanto kepala Desa Dukun menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada seluruh civitas Universitas Muhammadiyah Magelang yang telah melakukan praktek lapangan di wilayahnya, hal ini sangat membantu sekali bagi Pemdes untuk melakukan kebijakan yang tepat untuk masyarakat dalam peningkatan kapasitas penanggulangan bencana di Desa Dukun.. Yazid

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Dukun

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung