Dalam rangka peringatah ulang tahun Tagana Sulfatara Merapi Kabupaten Magelang yang ke 11 pada tanggal 10 Mei ini di adakan kegiatan apel Tagana dan sahabat Tagana. Acara yang di buka oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo ini di hadiri sekitar 1000 relawan dari berbagai Kabupaten dan Kota di Propinsi Jawa Tengah dan beberapa organisasi relawan dari DIY dan Jawa Timur . Hadir pula Bapak Bupati dan Wakil Bupati Magelang beserta Jajarannya, Kementrian Sosial, BNPB dan masih banyak relawan dan simpatisan. Dalam kesempatan apel Bapak Gubernur Jawa Tengah menyampaikan beberapa arahan tentang kerelawanan yang intinya bagaimana menyamakan Visi dan Misi seluruh elmen dalam penanganan bencana. Dalam Kesempatan itu pula Bapak Ganjar Mengukuhkan pengurus Tagana Sulfatara Kabupaten Magelang Periode 2017 -2022.

Setelah acara apel selesai, malam harinya di adakan sarasehan oleh Kalakar BPBD Propinsi Jawa Tengah Bapak Sarwa Pramana. Dalam Kesempatan ini Bapak Sarwa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan yang hadir dan yang pada beberapa hari yang lalu bersama sama membantu penanganan Banjir Bandang di beberapa wilayag di Kecamatan Grabag.

Tanto Bumi sekaligus Kepala Desa Dukun dan Ketua Panitia Penyelengara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, dalam acara yang di lanjutkan dengan Bakti Sosial Tebar Benih Ikan di sungai dan Penanaman 15.000 pohon semoga kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Desa Dukun. Yazid AF