Dalam menunjang ekonomi warga Pemerintah Desa Dukun bersama Pemerintah Desa Wates akan membangun jembatan penghubung antar desa, jembatan yang menghubungkan dua dusun yaitu Joho desa Dukun dan Juwono Desa Wates ini di biayai dari APBDesa Tahun 2017, anggaran biaya untuk desa Dukun dari APBDes sejumlah Rp. 133.640.000,-.

Anton Priyadi selaku Kepala Dusun Joho desa Dukun dalam acara Peletakan batu dan doa untuk pembangunan ini menyampaikan bahwa warga dusun joho mulai bulan November tahun 2016 sudah berswadaya menguruk bahu jembatan, swadaya warga sudah tidak ternilai dengan uang, setiap hari ahad masyarakat bergotong royong mencari batu koral untuk kegiatan tersebut.

Kepala Desa Dukun Tanto Heryanto yang pada kesempatan ini meletakan batu pertama yang selanjutnya menjadi tanda bahwa bangunan ini di mulai memberikan sambutan bahwa kekompakan masyarakat sebagai modal utama warga dalam menjalankan program pemerintah desa. Dan dengan di ucapkan Basmallah harapan kegiatan pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar, dan setelah jadi bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dapat meningkatkan ekonomi warga, menjadi jalur lalu lintas antar desa dan sebagai jalur evakuasi bagi warga.