Pada hari Senin 06 April Kepala Desa Dukun meresmikan pembukaan Posko Penanggulangan Bencana Covid 19 Desa Dukun. Pembukaan posko Desa adalah menjalankan himbauan dari pemerintah bahwa desa harus membuat Posko untuk penangganan wabah yang sudah di tetapkan Pandemi. Posko yang akan buka 24 jam ini tentunya membutuhkan alat perlengkapan yang di butuhkan. 

Dalam penanganan bencana ini tidaklah bisa berjalan sendiri sendiri, semua elemen harus terlibat untuk pencegahan. Sangatlah tepat apa yang di lakukan CV Barokah Merapi. Dalam penanganan ini lewat dana CSR memberikan APD untuk mendukung penaggulangan berupa alat pelindung untuk medis dan alat pelindung penyemprotan disinfektan. Dalam kesempatan itu perwakilan dari CV Barokah Merapi secara langsung memberikan APD kepada petugas Posko dengan di saksikan Perangkat Desa dan masyarakat, dengan harapan semoga APD tersebut bisa membantu masyarakat dalam penaggulangan wabah covid.

Pada saat yang sama salah satu Satgas Desa menyampaiakan banyak terimakasih kepada Tim dari CV Barokah Merapi, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat kususnya  masyarakat di Desa Dukun dan sinergi antara pemerintah dan dunia usaha dapat berjalan bersama sama. YAF