IMG-LOGO
Berita Desa

Pentas Wayang Kulit Bersama Ki Budi Widodo Dalang Dari Desa Dukun

Create By admin 07 November 2016 8 Views
IMG

Bertepatan dengan hari wayang sedunia yang jatuh pada tanggal 7 Nopember 2016 pada hari sabtu malam kemarin PEPADI Kabupaten Magelang mengadakan pentas wayang kulit di halaman radio Gemilang FM. Acara yang laksanakan rutin tiap malam minggu kliwon merupakan bentuk kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Diskominfo Kabupaten Magelang lewat radio Gemilang FM.

Yang berbeda dari kegiatan ini adalah hadirnya dalang muda asli penduduk Desa Dukun. Ki Dalang Budi Widodo atau yang lebih akrab dengan sebutan Harjo Dengkek mengambil lakon "Wahyu Purbosejati".. yaitu turunya wahyu dari Prabu Romo Wijoyo, Raden Lesmono, Rekyan Woro Shinto dan Betoro Basuki ke Jrisna, Sumbadra, Baladewa dan Raden Harjuno di Astana Gandamadana. hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi penerintah Desa Dukun. Ada seorang pemuda dari Desa yang lahir menjadi dalang. 

Kepala Desa Dukun Tanto Heryanto yang pada malam itu hadir dalam pentas wayang memberikan apresiasi, semoga kedepan Ki Harjo Dengkek menjadi dalang yang di kenal luas masyarakat dan bisa memberikan tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat pecinta seni wayang Kulit. dan semoga dengan hadirnya dalang muda dapat menjadikan motivasi bagi remaja di wilayah desa dukun dan sekitarnya. Yazid AF