IMG-LOGO
Berita Desa

TP PKK Memperingati Hari Kartini dengan Lomba Memasak Tumpeng dan Keluwsan Berpakaian Jawa

Create By admin 21 April 2017 8 Views
IMG

Dalam memperingati hari Kartini tahun 2017 TP PKK atau Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Desa Dukun mengadakan lomba Tumpeng dan Keluwesan berpakaian jawa. Adapun acara yang di laksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Dukun adalah inisiatif dari PKK Desa Dukun.Lomba memasak tumpeng bertujuan sebagai ajang keatifitas bagi perempuan atau ibu - ibu PKK dan lomba keluwesan berpakaian jawa adalah untuk menciptakan pribadi yang nasionalis dengan mengenang jasa Pahlawan perempuan Indonesia yaitu RA Kartini.
Ketua TP PKK Prastiwi menyampaikan peringatan hari Kartini merupakan sebuah kebanggan tersendiri karena menjadi pelopor untuk kemajuan wanita di Indonesia. Titik dimana perempuan harus bangkit untuk memperjuangkan hidupnya sekaligus memberikan citra baik bagi perempuan dan bangsa Indonesia. dan ucapan terimas kasih kepada semua yang telah membantu sehingga acara ini bisa terlaksana, karena tanpa bantuan baikitu biaya maupun pikiran acara ini tidak akan berjalan sesuai rencana.
dan harapan lain dengan memperingati hari kartini ini adalah menjadikan wanita indonesia yang seutuhnya dengan budaya yang dimiliki sendiri dan mampu memfilter budaya asing yang tidak pas dengan adat ketimuran,, Yazid

IMG
IMG
IMG