IMG-LOGO
Berita Desa

Yang Cadas dan Yang Indah

Create By admin 26 December 2017 9 Views
IMG

Pada masa sekarang ini karya seni telah mencakup bidang yang sangat luas, dalam hal seni lukis pun tidak selalu berkutat pada kanvas dan cat warna. Artwork atau illustrasi merupakan sebuah spesifikasi karya seni yang digandrungi anak muda. Arwork atau illusrtrasi ini biasanya menggambarkan suatu potret yang memiliki makna filosofis tanpa menggambarkan kejadian yang sebenarnya, hasil dari artwork  ini biasanya diaplikasikan pada kaos-kaos distro ataupun digunakan sebagai cover album suau band. Di Dusun Duren, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang pun terdapat pemuda-pemuda yang menggandrungi karya seni tersebut, yaitu Ridho Yuliawan (19) dan Abdurrahman Faza 'Ulya (20), mereka berdua sudah menggeluti dunia artwork sejak masih duduk di bangku sekolah. Beberapa artwork karya mereka sudah beberapa kali dipesan dan dibeli oleh orang lain meskipun masih dalam cakupan lingkup teman sebaya atau masyarakat sekitar.

Masing-masing dari pemuda tersebu pun memiliki spesialisasi dalam kemampuan mengambar mereka, Ridho lebih ahli dalam hal penggambaran karya yan realistik atau lebih mendekati pada bentuk-bentuk nyata,  sementara Faza lebih spesialis dalam hal penggambaran karya yang imajinatif seperti desain-desain gambar yang terrdapat pada kaos-kaos distro terutama merchandise bercorak Death Metal.

Tapi tidak hanya artwork yang diaplikasikan pada kaos atau merchandise saja yang mereka buat, kadang mereka mendapa pesanan untuk melukiskan sebuah foto keluarga atau sketsa wajah yang realistik, sehingga lumayan banyak orang yang tertarik untuk memakai jasa menggambar mereka. Kadang di sela-sela waktu senggang, mereka melakukan semacam coaching clinic menggambar kepada anak-anak sekitar maupun teman-temannya yang berminat.

Dilihat dari segi kualitas pun karya-karya mereka tidak terlalu jauh dari artwork karya illusrator-illustrator yang karyanya telah digunakan oleh band-band luar negerri sekelas All Shall Perish, Aborted, Maroon V, maupun band-band lokal semacam Seringai, Burgerkill, Revenge The Fate dll. Illustrator-illusrator tersebut adalah Conliart, Coki Greenway, Heather Rooney dll.

Jadi bila anda juga tertarik pada karya-karya seni semacam ini anda bisa menghubungi teman-teman kita ini lewat nomor 08742699286 atau jika ingin diberi coaching clinic dalam hal menggambar artwork, anda bisa mengunjungi Howl Studio yang berlokasi di Dusun Duren RT 01/RW 07 Dukun Magelang atau bisa DM melalui insagram @Fazafa.fa

IMG
IMG
IMG