IMG-LOGO
Berita Desa

Dusun Dukoh-Joho: Menyambut Semangat Kemerdekaan Melalui Lomba dan Tasyakuran Jembatan

Create By 27 August 2018 10 Views
IMG

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-73, warga Dusun Dukoh-Joho, Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, melaksanakan sejumlah kegiatan acara dan lomba-lomba, Kegiatan yang mengusung tujuan membangun serta memupuk rasa semangat dan kerjasama warga Dusun Dukoh-Joho melalui semangat Kemerdekaan RI ke-73, dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2018 dan 19 Agustus 2018.

Kegiatan ini melibatkan seluruh warga Dusun Dukoh-Joho mulai dari anak-anak hingga dewasa. Adapun lomba yang diperlombakan yakni catur, tenis meja, tarik tambang, memasukan pulpen dalam botol, pecah air, bola mabuk, lari kelereng, menyunggi tampah, kipas balon, balap karung, gigit koin dan lomba makan kerupuk yang ditujukan pada 3 golongan usia yaitu anak-anak, remaja dan dewasa.

Ketua panitia kegiatan, Solehudin mengungkapkan, para warga menilai bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga dusun Dukoh-Joho. “Animo masyarakat dusun Dukoh-Joho sangat tinggi dan penuh semangat mengikuti lomba sehingga mereka dapat memaknai semangat perjuangan kemerdekaan RI”, ujarnya.

Rangkaian acara pertama dibuka dengan pelaksanaan lomba-lomba yang sudah di rencanakan yang berlangsung di pekarangan Mushola Al-Ikhlas RT02 Dusun Dukoh-Joho selama 3 hari. Di hari pertama yaitu tanggal 14 Agustus 2018 dimulai dengan lomba lari kelereng, makan krupuk, balap karung, kipas balon untuk ketiga golongan usia yaitu anak-anak, remaja dan dewasa. Di hari kedua dilanjutkan dengan lomba memasukan pulpen dalam botol, tarik tambang dan menyunggi tampah untuk ketiga golongan usia. Di hari ketiga dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melanjutkan lomba yang sudah direncanakan yaitu catur dan tenis meja yang ditujukan untuk remaja & dewasa lalu gigit koin, dan pecah air yang ditujukan untuk anak-anak & remaja.

Rangkaian acara yang kedua di mulai dengan pemotongan pita sebagai simbol peresmian jembatan baru sebagai penghubung jalan antara dusun Dukoh-Joho dan dusun Wates, lalu dilanjutkan dengan acara jalan santai untuk warga dusun Dukoh-Joho . Diadakannya jalan santai bertujuan untuk menyegarkan kembali kondisi fisik dan pikiran para warga dusun Dukoh-Joho setelah penat dari pekerjaan sehari-hari serta mempererat ikatan persaudaraan dan rasa kekeluargaan antara warga dusun Dukoh-Joho. Demikian yang disampaikan Bapak Anton Priyadi selaku Kepala Dusun Dukoh-Joho. Acara tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba-lomba yang diadakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI serta doorprize untuk warga Dukoh-Joho. (Galang/KKN UNY 2018)

IMG
IMG
IMG